Bjorn Kuipers Wasit di Camp Nou

April 18, 2017

Marinews99 - UEFA telah menugaskan wasit Bjorn Kuipers asal Belanda untuk memimpin pertandingan Barcelona kontra Juventus di Camp Nou Bagi Juventus, ini mungkin kabar yang cukup buruk.

Juventus bakal melawan tuan rumah Barcelona pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2016/17, Kamis (20/4). Juventus datang ke Catalan mengusung keunggulan agregat sementara 3-0 dari leg pertama.

Duel ini akan dipimpin oleh Kuipers. Juventus punya rekor buruk dengan Kuipers, yaitu tak pernah menang dalam empat  pertandingan yang diwasitinya.

Dengan Kuipers sebagai wasit, Juventus meraih tiga  hasil imbang dan sekali kalah, serta tiga  pemainnya dikartu merah. 3  hasil imbang itu semuanya dengan skor identik 1-1, salah satunya melawan Lyon di fase grup Liga Champions musim ini.

ua hasil imbang lainnya didapatkan saat melawan Borussia Monchengladbach di fase grup Liga Champions musim kemudian, yang diwarnai kartu merah Hernanes, dan kala menghadapi Fiorentina di leg pertama babak enam belas tidak kecil Liga Europa 2013/14. Satu  kekalahan didapatkan saat melawan tuan rumah Fulham dengan skor 1-4 di leg kedua babak enam belas gede Liga Europa 2009/10.

Juventus dengan wasit Bjorn Kuipers (S3 K1):
2016/17 Juventus 1-1 Lyon (UCL)
2015/16 Monchengladbach 1-1 Juventus (UCL)
2013/14 Juventus 1-1 Fiorentina (UEL)
2009/10 Fulham 4-1 Juventus (UEL).

Bagi La Vecchia Signora disesakkan kekalahan melawan Fulham tersebut sendiri terbilang sangat. Pasalnya, kekalahan yang diawali kartu merah untuk Fabio Cannavaro dan Jonathan Zebina itu membuat mereka tersingkir dengan agregat 4-5.

Juventus pastinya tak mau memori pahit melawan Fulham saat diwasiti Kuipers - kalah leg kedua dan tersingkir - terulang di Camp Nou nanti.

sementara itu, rekor Barcelona dengan Kuipers cukup bagus. Barcelona cuma sekali kalah dalam 7  pertandingan, yakni 1-2 melawan Celtic di fase grup Liga Champions 2012/13. Sisanya merupakan 3  kali menang dan tiga  kali imbang.

salah satu kemenangannya dikenal sebagai 3-1 melawan AC Milan di Camp Nou pada leg kedua perempat final Liga Champions 2011/12. Dalam laga tersebut, Kuipers memberi Barcelona 2  penalti yang semuanya berhasil dikonversi menjadi gol oleh Lionel Messi. Kuipers juga mengganjar enam  pemain Milan kartu kuning, yakni Alessandro Nesta, Clarence Seedorf, Robinho, Philippe Mexes, Maxi Lopez dan Antonio Nocerino.

1  gol Barcelona lainnya dicetak Andres Iniesta, sedangkan Milan hanya bisa membalas sekali lewat Nocerino. Barcelona waktu itu lolos ke semifinal dengan agregat 3-1.

Juventus sebaiknya berharap penunjukan Bjorn Kuipers sebagai wasit untuk duel penentuan di Camp Nou ini bukanlah tandanya buruk bagi mereka. Mereka pasti tidak mau keunggulan 3-0 lewat 2  gol Paulo Dybala dan 1  gol Giorgio Chiellini di Turin jadi sia-sia. 

 http://maripoker.com/register.php

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »