Program Kerja Anies-Sandi Akan Dimasukkan dalam RAPBD DKI 2018

April 21, 2017

Marinews99 - Sejumlah program pasangan Anies-Sandi untuk Jakarta bakal dimasukkan oleh tim penyusun anggaran Pemprov DKI untuk APBD 2018 mendatang. Hal ini diungkapkan Cagub DKI Anies Baswedan saat menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

Dalam pertemuan tersebut Anies berharap sejumlah program kerjanya mampu diterjemahkan dalam APBD DKI Jakarta 2018 mendatang sehingga mampu langsung dijalankan tahun depan. "Tadi kita mulai membicarakan bagaimana program-program yang telah masuk dan budget yang disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Sebab tersebut perlu waktu," tidak gelap Anies.

Anies juga mengapresiasi keterbukaan Ahok agar sejumlah aplikasi kerjanya mampu dimasukkan dalam pembahasan RAPBD DKI 2018 mendatang. Dengan demikian, janji dan program kerja paslon nomor 3  itu bisa bisa direalisasikan di tahun pertama masa jabatannya.

"Tadi disepakati tim, budget kami yang nanti menerjemahkan program-program yang dijanjikan untuk direalisasikan bakal dibicarakan dengan penyusun tim budget Pak Basuki," ucapnya.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai pembahasan anggaran 2018 memang perlu disinkronisasikan dengan program Anies-Sandi yang bakal menjadi pada Oktober 2017. Namun Ahok meminta biar Anies menyampaikan kepada partai pendukungnya biar pembahasan Budget Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017 dipercepat. 

Lantaran, kata Ahok, apabila Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi Gerindra, Muhammad Taufik sebagai Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) menghambat dengan menitipkan pokok pikiran (Pokir) dalam APBD Perubahan, Ahok akan menolak dan diperkirakan bakal terjadi perselisihan seperti yang terjadi sebelumnya. 

"Di sini aku sampaikan misal contoh kan kita pengin ada Kartu Jakarta Lansia. Saya sampaikan pada Pak Anies ini kan APBDP saya yang menyusun nah pastinya kita mesti duduk bersama mesti dibilang ke partai pendukungnya jangan sampai nanti deadlock. Aku keluar oktober kalau begitu 


 http://maripoker.com/register.php

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »