Resiko Terlalau Lama Dengarkan Musik Pakai Earphone

April 20, 2017
  http://maripoker.com/register.php

Marinews99 - Musik didengarkan hampir di seluruh lokasi Anda pastinya melihat tidak sedikit orang mengenakan earphone untuk. Musik melewati earphone didengarkan penggunaan earphone rasanya telah menjadi bagian dari kegiatan sehari-hari bahkan banyak yang hingga tertidur.

Walaupun menghibur, kerusakan pendengaran bisa diakibatkan oleh namun terlalu sering menggunakan earphone bahkan dengan volume bunyi yang tinggi. Dokter spesialis telinga, hidung dan tenggorokan dari rumah sakit Cipto Mangunkusumo dr. Karena mendengarkan musik dengan earphone termasuk gangguan pendengaran akibat bising atau noise induce hearing loss, memaparkan, gangguan pendengaran

Yang sangat disayangkan, sambil tidur digunakan ada yang. Pada waktu tidur kita memang tak mendengar lagi musiknya, namun rumah siput masih menerima suara tersebut secara kontinu.

"Ia punya istilahnya kelelahan, bila tersebut terjadi akan ada kerusakan pada sensory neuron atau syaraf dan itu tidak bisa diperbaiki. Jadi sungguh tidak dianjurkan menggunakan earphone," ujar dr. Harim beberapa waktu kemudian.

Itulah mengapa pada perangkat ponsel sering mencuat peringatan jika volume yang kita gunakan terlalu tidak rendah. Karenanya, fungsi pendengaran yang tidak bisa diperbaiki kecuali bisa diturunkan oleh penggunaan earphone yang berlebih dengan operasi implan koklea.

Sensory neuron kalau kerusakannya bersifat syaraf Tapi, bukan berarti tak ada obatnya, obatnya dengan implan koklea," lanjut dr. Harim. 

 http://maripoker.com/register.php

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »