Usai Nyoblos, Rizieq Beri Salam Tiga Jari

April 19, 2017

Marinews99 - Usai melakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara 17, Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017), pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab beraksi dengan salam tiga jari. Dalam konteks pilkada Jakarta, salam tiga jari merupakan ciri khas pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

"Insya Allah," kata Rizieq sambil menunjukkan salam tiga jari.

Rizieq datang ke TPS bersama istrinya. Dia tidak lama-lama di sana.

Rizieq dan laskar FPI selama ini dikenal sebagai penentang pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat. Mereka adalah salah satu kelompok yang mendesak Ahok dipenjarakan dalam kasus dugaan penodaan agama.

Ketika ditanya tentang isu aksi Tamasya Al Maidah untuk mengawasi TPS, Rizieq mengatakan apa yang dilakukannya sekarang adalah bagian dari kegiatan tersebut.

"Ini kami lagi Tamasya Al Maidah. Demokrasi tidak melarang memilih pemimpin yang seagama. No problem in democracy. Christian for Christian, moeslem for moeslem. You understand?" kata Rizieq.

Rizieq menekankan aksi Tamasya Al Maidah merupakan hak warga Indonesia. Aksi tersebut diklaim bertujuan untuk mengawasi pemungutan suara agar tidak terjadi kecurangan.

"Tamasya Al Maidah itu adalah hak setiap warga negara Indonesia untuk mengontrol, memonitor, dan mengawasi pilkada DKI Jakarta agar berjalan tanpa kecurangan," kata Rizieq yang statusnya kini menjadi tersangka kasus dugaan penghinaan terhadap simbol negara.

 http://maripoker.com/register.php

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »