Hal yang Dihindari Ahok dengan Kampanye Tertutup

April 06, 2017

Marinews99 - Ketua Tim Pemenangan Prasetyo Edi Marsudi yakin jika calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat menang di Pilkada DKI Jakarta.

"Yang jelas, survei internal enggak aku keluarkan angkanya, namun semakin membaik buat Ahok-Djarot," ujar Prasetyo di Posko Pemenangan Ahok-Djarot Jalan Borobudur 18 Jakarta, Rabu (5/4/2017).

Dengan begitu, Prasetyo pun makin optimistis jika Ahok-Djarot akan menang pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini. Berapapun angkanya, lanjut ia, yang krusial menang dalam presentasnya.

Kenaikan angka dalam survei ini, kata Prasetyo terjadi lantaran Ahok mengubah strategi kampanyenya.

"Saat ini Pak Ahok lebih langsung ke audience. Mengapa kok kita begitu? Kemarin kan kita telah terbuka (mengumumkan ke masyarakat), sekarang kita mulai tertutup," paparnya.

Kampanye tanpa jadwal dan mendadak yang dilakukan Ahok itu, kata Prasetyo juga untuk menghindari konflik seperti pada saat putaran pertama.

"Kan orang dulu kita datang ke sana memakai schedule, dirilis, terjadilah perseteruan di lapangan, alhasil sungguh tidak sedikit terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Padahal Pilkada ini kita kan meninjau, seperti itu strateginya," kata dia.

Pada kampanye pilkada putaran pertama, Ahok dan Djarot kerap dihadang dan diusir dari wilayah yang dia datangi. Sehingga warga terprovokasi.

Prasetyo mengaku, saat dirinya turun ke lapangan ia menilai saat ini telah pandai dan susah terprovokasi aneka isu yang berkembang.

"Jika aku turun ke warga bawah, kita telah melihat masyarakat bawah sudah cerdas dan tidak terkontaminasi dengan satu  situasi dengan penistaan agama atau apa. Pada putaran pertama aku kaget, pada putaran kedua tuh Ahok-Djarot tentu menang, tetapi aku bisa kagumin bisa menangin di putaran pertama," ucapnya.

 lanjut Prasetyo, pilihan bisa ditentukan warga Ibu Kota pada alhasil justru.

"Lama-lama banyak juga masyarakat yang sudah bisa memilih. Mudah-mudahan Jakarta menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk Jakarta," tandas Prasetyo





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »