Hantu Jepang Yang Suka Memangsa Jiwa Manusia

April 15, 2017

Marinews99 - Jepang tak hanya terkenal sebagai negara yang modern dengan adat-istiadat masyarakatnya yang disiplin. Tetapi Jepang juga terkenal dengan cerita urban legendnya yang seram-seram.

salah satunya adalah tentang hantu-hantu Jepang yang suka memangsa jiwa manusia. Entah benar atau tak, tetapi menurut kisah rakyat yang beredar, sejumlah hantu di Jepang diceritakan suka memangsa korbannya.

Setip makhluk halus itu mmeiliki latar belakang yang berbeda-beda mengapa mereka berubah jadi makhluk halus yang suka memangsa jiwa manusia. Kalau Anda bukan pengecut, berikut simak kisah 5  makhluk halus Jepang yang konon suka memangsa jiwa manusia ini.

1. Nure-Onna
Sosok makhluk halus ini memiliki tubuh ular dan kepala seorang wanita. Ada yang bilang panjang tubuh Nure-Onna mencapai tiga ratus meter. Ia juga mempunyai cakar dan taring yang tidak pendek serta rambut yang indah. Manusia dengan langkah-langkah menghisap darah korban dengan lidahnya yang panjang dimakan oleh nure-Onna suka kemudian memakannya. Konon, Nure-Onna suka mencuat di pantai untuk mencuci rambutnya.

2. Rokurokubi
Rokurokubi mempunyai leher yang tidak pendek. Sebab melanggar aturan ajaran Buddha, ia dulunya merupakan manusia, tetapi Saat siang hari, hantu ini tak bakal menunjukkan wujud aslinya dan menyamar seperti manusia pada umumnya. Bahkan, sejumlah ada yang mempunyai keluarga. Tetapi, saat di malam hari, lehernya akan memanjang dan mulai keluar rumah untuk mencari mangsa. Dia membunuh korbannya dengan langkah-langkah menghisap darahnya sampai kering.

3. Hikiko
Hikiko betul-betul makhluk halus yang kejam sekali. Ia suka memotong-motong tubuh korbannya. Dengan memakai baju putih kusam serta rambut tidak pendek yang menutupi wajahnya, target utama Hikiko dikenal sebagai anak sekolah. Makhluk halus ini dikatakan suka menggendong erat sebuah boneka. Kalau ada orang yang menegur atau berbicara kepadanya, Hikiko bakal langsung mencubak-cabik korbannya. Jika bertemu dengan Hikiko katakan "orikosan" yang berarti anak baik.

4. Manusia dimakan onibaba
Makhluk halus ini digambar dengan sosok wanita usang yang suka. Onibaba mempunyai penampilan yang acak-acakan dan memiliki mulut yang tidak kecil. Konon, Onibaba tinggal di satu gua di Adachighara sambil memegang pisau dengan benang serta ada panci rebusan air.

Onibaba sering menyamar jadi sosok nenek tua untuk mencari mangsanya. Ia membunuh korbannya dengan langkah-langkah mengambil ginjal dan hati korbannya hidup-hidup kemudian direbus lalu dimakan. Sedangkan minumannya, Onibaba suka dengan darah janin bayi.

5. Teke-Teke
Makhluk halus ini digambarkan sebagai seorang gadis yang tubuhnya terbelah 2  sebab terlindas kereta. Saat mengejar korbannya, makhluk halus ini suka mengeluarkan suara 'teke-teke-teke' dengan membawa sabit dan berlari cepat.

Menurut cerita rakyat, makhluk halus ini dipenuhi dengan dendam. Teke-teke akan menghabisi siapapun yang dilihatnya dengan sabit yang dibawanya. Mitos inilah yang membuat anak sekolah di Jepang tak mau balik malam-malam. 


 http://maripoker.com/register.php

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »