Rekor Buruk Allegri di Camp Nou

April 19, 2017

Marinews99 - Juventus belum pasti lolos ke semifinal meski sudah unggul agregat sementara 3-0 atas Barcelona. Masih ada beberapa faktor yang bisa membuat Juventus merasa cemas. Salah satunya adalah buruknya rekor sang pelatih Massimiliano Allegri di Camp Nou, markas sang raksasa Catalan.

Juventus akan melawan tuan rumah Barcelona pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2016/17, Kamis (20/4). Catatan kelam dalam kepelatihan Allegri mau tak mau harus mendapatkan sorotan.

Seperti dilansir TuttoJuve, Allegri belum pernah menang melawan Barcelona di Camp Nou. Rekornya adalah sekali imbang dan tiga kali kalah dalam empat bentrokan. Semua itu dia alami di Liga Champions ketika masih jadi pelatih AC Milan.

Massimiliano Allegri (pelatih) vs Barcelona di Camp Nou
2011/12 Barcelona 2-2 Milan (fase grup)
2011/12 Barcelona 3-1 Milan (perempat final)
2012/13 Barcelona 4-0 Milan (16 besar)
2013/14 Barcelona 3-1 Milan (fase grup).

Kekalahan terbesar di Camp Nou dalam karier kepelatihan Allegri tersaji pada musim 2012/13. Waktu itu, dia dan Milan berjumpa dengan Barcelona di babak 16 besar. Waktu itu, Barcelona dipimpin asisten pelatih Jordi Roura karena Tito Vilanova harus menjalani terapi pengobatan kanker (dan akhirnya meninggal dunia 25 April 2014).

Milan besutan Allegri menang 2-0 di San Siro pada leg pertama lewat gol-gol Kevin-Prince Boateng dan Sulley Muntari. Namun, leg kedua di Camp Nou menjadi 'neraka' bagi mereka. Milan dihajar Barcelona empat gol tanpa balas.

Barcelona menang melalui brace Lionel Messi serta masing-masing satu gol David Villa dan Jordi Alba. Milan pun tersingkir dengan agregat 2-4.

Juventus sebaiknya berharap kekalahan Allegri yang satu itu tidak terulang di Camp Nou nanti. Pasalnya, skor 0-4 itulah yang bisa menjegal langkah mereka menuju babak semifinal.

 http://maripoker.com/register.php

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »