Unggul 58% Anies-Sandi Berpeluang Besar Menangi Pilgub DKI

April 18, 2017

Marinews99 - Direktur eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mengungkap hasil survei terkait kedua paslon Pilkada DKI Jakarta. Dalam survei itu Anies-Sandi unggul tidak dekat dari pesaingnya Ahok-Djarot.

Survei yang dilakukan pada periode 10 sampai tiga belas April 2017, menempatkan Anies-Sandi sebagai pemenang dengan perolehan 58,03% sementara pasangan Ahok-Djarot 39,4%.

Dari segmen agama, pemilih muslim 60,20% mendukung Anies-Sandi sedangkan pasangan Ahok-Djarot cuma 25,87%, sementara 14% belum menentukan pilihannya. 

"Pasangan Ahok-Djarot unggul di pemilih non muslim seperti Kristen sebanyak 94,15% mendukung Ahok-Djarot dan sebanyak 5,85% mendukung Anies-Sandi," kata Jajat kepada wartawan, Selasa (18/4/2017).

"Hal ini menunjukan segmen agama sungguh berpengaruh dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 kali ini, dimana non muslim dengan solid mendukung pasangan Ahok-Djarot," tandasnya.

Jajat menambahkan, tak cuma di pengaruhi oleh segmen agama, dalam survei pun memperlihatkan segmen partai politik tidak lepas mewarnai Pilkada DKI Jakarta, dimana pendukung PDIP sebanyak 19,40% solid memilih Basuki-Djarot dan sebanyak 33,57% pendukung Gerindra mendukung Anies-Sandi.

Jika ini pertarungan antara partai besar di Indonesia, dari hasil tersebut dapat diartikan

Survei ini dilakukan dengan mewawancara tatap wajah kepada 603 responden di DKI Jakarta dengan menggunakan metode multistage acak sampling dengan margin of error 3%.

 http://maripoker.com/register.php 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »