Australia Perketat Visa Kerja Pekerja Asing

April 19, 2017
 http://maripoker.com/register.php

Marinews99 - Pemerintah Australia bakal memperketat pemberian visa kerja terhadap warga asing untuk memberikan kesempatan kerja kepada warganya sendiri.

Seperti dilansir Reuters, Rabu 19 April 2017, Perdana Menteri Malcolm Turnbull mengumumkan keputusan pemerintah untuk mencabut Visa 457, visa kerja sementara yang populer bagi masyarakat asing.

Selama empat  tahun, peluang kepada pekerja asing yang memiliki keterampilan untuk tinggal dan bekerja di Australia diberikan oleh visa tersebut

Visa kerja ini akan diganti dengan skema yang lebih ketat, termasuk syarat berbahasa Inggris yang fasih, penyelidikan latar belakang dan pemeriksaan catatan kriminal.

“Kami memutuskan untuk mengakhiri visa 457. Karena, visa tersebut sudah kehilangan kredibilitasnya," kata Turnbull dalam jumpa pers di Canberra, Selasa lalu.

Perubahan ini menanggapi usulan Partai One Nation yang anti-imigran. Pauline Hanson, pemimpin One Nation, semenjak lama mengkritik visa 457 yang dinilainya mencuri kesempatan kerja masyarakat Australia.

Bahwa perubahan kebijakan visa akan mengundang lebih tidak sedikit pekerja ditegaskan namun Turnbull dengan keterampilan datang ke Negeri Kanguru.

Di sisi lain, kebijakan ini juga membuka peluang yang lebih lebar bagi warga Australia sendiri. Pekerja asing dipekerjakan daripada harus dengan upah murah di bawah program visa 457.

"Kami merupakan bangsa pendatang, namun faktanya para pekerja Australia harus menjadi prioritas dalam pemenuhan lapangan kerja di negeri ini," ujar Turnbull.

"Kami tidak lagi menggunakan visa 457 untuk pekerjaan yang bisa dilakukan dan semestinya menjadi hak warga Australia.”

Turnbull berjanji sebanyak 95 ribu pekerja asing yang kini tinggal di Benua Kanguru dengan visa empat ratus lima puluh tujuh tidak bakal terpengaruh kebijakan baru ini.

Sebelumnya, visa 457 dirancang untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja berketerampilan eksklusif.

pemegang-pemegang visa tersebut boleh membawa keluarganya ke Australia dengan mengajukan visa empat ratus lima puluh tujuh kedua.

Tetapi, program visa 457 telah mengundang kontroversi. Program ini diduga telah disalahgunakan oleh pengusaha untuk mengimpor pekerja berupah murah.

Sehingga kebijakan ini menyimpang dari tujuan awal untuk mengisi kekurangan tenaga berketerampilan.

Sejak 1901 sampai sekitar 1973, Australia membatasi imigran bukan kulit putih di bawah kebijakan "White Australia" yang mensyaratkan uji bahasa Inggris. 

 http://maripoker.com/register.php

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »