Jawaban Anies-Sandiaga Soal Janjinya di Kampanye Pilgub DKI

April 21, 2017

Marinews99 -  Pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul di real count KPU. Bila hasil tersebut tidak ada perubahan hingga penetapan resmi, maka Jakarta akan memiliki Gubernur-Wagub baru pada Oktober 2017 nanti.

Namun, belum juga mereka masuk ke Balai Kota, masyarakat sudah penasaran dengan beberapa program yang akan dijalankan oleh Anies-Sandiaga selama lima tahun ke depan. Tak hanya itu, tak sedikit warga yang sudah mulai mengingatkan dan menagih janji mereka semasa kampanye.

Program rumah DP nol rupiah serta penutupan tempat hiburan Alexis menjadi yang paling ditunggu oleh publik. Selain itu, stadion sekelas Old Trafford milik tim Inggris Manchester United (MU) untuk tim Persija Jakarta juga sudah mulai ditagih oleh para Jakmania.

1. Penutupan Hotel Alexis 

Pada saat debat di putaran pertama, Anies Baswedan menyindir Ahok dan menyinggung Alexis. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mempertanyakan janji ketegasan Ahok soal pemberantasan prostitusi, termasuk di Alexis.

"Untuk urusan penggusuran tegas, tapi untuk urusan prostitusi, Alexis, lemah!" ujar Anies di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1).

Usai menang di quick count, Anies-Sandiga langsung ditagih janji mereka untuk menutup Alexis. Anies berkomitmen menindak tempat prostitusi yang ada di Ibu Kota. Berpegang kepada peraturan daerah (perda), Anies berjanji akan menutup tempat-tempat yang melanggar peraturan.

"Ya, komitmen kita melaksanakan Perda. Jadi semua pelanggaran akan kita tindak dan Perda itulah yang akan menjadi pegangan," ujar Anies saat ditanyai soal komitmen menutup Hotel Alexis. Hal itu disampaikan di DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/4).

"Pokoknya semua pelanggaran. Jadi bukan hanya satu. Kesannya cuma satu (Alexis). Nggaklah, semua yang melanggar. Jadi kesannya kita mau menarget satu tempat (Alexis). Nggak, semua pelanggaran," kata Anies.

Sementara Sandiaga mengatakan akan menunaikan semua janji yang pernah diucapkan. Namun, penutupan Alexis baru akan dilakukan setelah dia masuk sebagai wagub.

"(Penutupan Alexis) Itu pasti akan harus dilakukan. Kita nggak bisa melakukan apa-apa, sekarang kita belum punya perangkat. Biar kami sesuatu yang sudah terucap akan diukur dengan aksi nyata. Tapi enam bulan ke depan kita fokus rekonsiliasi dulu," kata Sandiga di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017).


 http://maripoker.com/register.php

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »