Stok Beras untuk Ramadan 2 Juta Ton

April 10, 2017

Marinews99 - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman berjanji stok pangan salah satunya beras untuk memenuhi kebutuhan Ramadan pada tahun ini mencukupi. Stok yang cukup diharapkan tidak membuat terjadinya gejolak harga pangan saat ajang itu.

Amran mengungkapkan, pemerintah sudah mendata stok beberapa bahan kebutuhan pokok masyarakat, seperti beras, bawang merah, daging dan lain-lain. Eksklusif beras, stok yang tersedia mencapai 2 juta ton.

‎"Pangan untuk Ramadan tak usah ragu. Sekarang stok kita dua juta lebih beras," ujar dia di Balai Kartini, Jakarta, Senin (10/4/2017).

Sementara untuk bawang merah tersedia stok sampai dua ribu ton, bawang putih 1.000 ton dan daging sampai empat ribu ton. Stok ini dinilai bakal mencukupi kebutuhan masyarakat saat Ramadan.

"Bawang harga stabil, kita persiapkan bawang merah dua ribu ton, bawang putih 1.000 ton, cabai Insya Allah tidak masalah, daging kita stok empat puluh ribu ton, jagung juga ada 130 ribu ton," kata dia.

Selain itu khusus untuk jagung, kata ia, ‎pemerintah menjamin peternak kecil akan mendapatkan pasokan jagung yang cukup untuk pakan ternak. Ketersediaan jagung tersebut dipasok dari Perum Bulog.

"Khusus jagung, khusus untuk peternak tidak besar kami sudah minta pada Bulog melayani peternak tidak besar. Dahulukan peternak-peternak tidak besar untuk jagung dari Bulog," ungkap dia. 



 http://maripoker.com/register.php

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »