Tips Mudah Agar Mata Anda Tetap Sehat

April 16, 2017

Marinews99 - Mata merupakan salah satu organ tubuh yang sungguh berharga. Tanpa mata kita tidak dapat melihat dunia. Ada banyak penyakit mata yang tak asing kita dengar yang sering kita temui Antara lain penyakit katarak, rabun tidak dekat atau rabun dekat, maupun buta warna. Biar mata kita tetap bugar, oleh lantaran tersebut, untuk menjaga kesehatan mata kita perlu memperhatikan apa saja yang mampu kita lakukan Berikut akan dipaparkan sejumlah tipsnya:

1. Jangan membaca terlalu tidak jauh. Membaca idealnya dikenal sebagai jarak pandang dan buku sejauh tiga puluh cm. Supaya mata kita tidak terkena miopi atau rabun tidak jauh, hal ini dilakukan.

2. Seringlah mengedipkan mata pada saat kamu menghadapi komputer atau laptop. Mengedipkan mata dengan intensitas yang tidak rendah dapat membuat mata tidak cepat kering atau sakit.

3. Dilarang mengucek mata dengan tangan kotor. Kalau mata kamu gatal atau apapun, disarankan untuk tidak mengucek dengan kondisi tangan yang kotor. Mata sakit dapat disebabkan perihal ini justru bakal membuat kotoran yang ada di tangan bakal masuk ke mata.

4. Jangan membaca sambil tiduran. Sambil tiduran, mungkin sebagian dari kita terbiasa sebelum tidur membaca buku terlebih dahulu atau saat kita membaca kita lebih sering merasa nyaman Tapi hal ini justru membawa akibat negatif pada mata kita sebab mata kita akan tidak sulit terkena miopi atau rabun dekat.

5. Berikan penerangan yang cukup. Saat kita melakukan aktivitas yang kebanyakan dengan membaca, kita perlu penerangan yang cukup, yang tak terlalu terang maupun terlalu redup.

6. Istirahatkan mata anda. Berkutat dengan layar komputer atau notebook terlalu lama bakal membuat mata anda menjadi cepat lelah. Maka dari itu istirahatkan mata anda sejenak dengan melihat ke pandangan yang jauh setidaknya selama 5 menit.

7. Makanlah makanan yang banyak mengandung vitamin A. Makanan yang banyak mengandung vitamin A terbukti memiliki khasiat menjaga kesehatan mata. Buah atau sayuran yang terdapat vitamin A banyak dijumpai pada wortel, apel, tomat, dan lain-lain. Makanan lainnya antara lain minyak ikan, telur, susu, dan masih banyak lagi.

8. Berhenti merokok. Jika anda mau mata kamu terjaga kesehatannya, usahakan untuk berhenti dari kebiasaan merokok. Lantaran merokok dapat mengakibatkan penyakit mata seperti katarak, dan kerusakan pada syaraf optik mata anda. 

 http://maripoker.com/register.php

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »