Meskipun Jakarta Masih Banjir,Djarot: Kita Tetap Renovasi Bantaran Sungai

April 15, 2017

Marinews99 - Sejumlah wilayah di Jakarta Selatan pagi tadi terendam banjir akibat meluapnya Kali Ciliwung. Cawagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengakui bahwa saat ini Jakarta memang belum bisa bebas dari banjir.

Djarot menyebut bahwa program merenovasi area bantaran kali saat ini bakal terus dijalankan oleh Pemprov DKI. Masyarakat, kata Djarot, telah sudi untuk direlokasi.

"Karena itu, kita tetap program untuk merenovasi kawasan bantaran sungai. Lalu, kemarin misalnya di Kali Sunter mengatakan, saya bicara saja pada masyarakat, 'Saya tahu ketika banjir tidak kecil, di bantaran sungai rumah-rumah itu tenggelam.' Dan mereka sudi direlokasi dan saya sudah izin," ujar Djarot di Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (14/4/2017).

Djarot juga berkomitmen untuk menyediakan rusun yang layak huni bagi masyarakat yang terkena relokasi. Tak hanya rusun, Djarot menyebut bahwa Pemprov DKI bakal menanggung segala kebutuhan warga-warga di rusun.

"Kami menyediakan rusun yang layak huni. 36 meter persegi, 2 kamar dengan berbagai macam pelayanan paripurna seperti kesehatan, pendidikan, transportasi dan materi pokok," papar Djarot.

Menurut Djarot, itu merupakan kepedulian Pemprov DKI kepada warga yang menjadi korban relokasi. Walaupun masih banjir, lanjut Djarot, tapi sekarang jumlah titiknya sudah berkurang.

"Artinya genangan tak terlalu banyak, tidak lambat surut. Sungai-sungai kita juga bersih saat ini. Sheetpile juga jalan terus," tutupnya. 


 http://maripoker.com/register.php

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »