Penting Bahaya Minum Air Berlebihan

April 10, 2017
 http://maripoker.com/register.php

Marinews99 - Minum delapan gelas air putih atau sekitar satu liter per hari sungguh dianjurkan. Untuk mencegah dehidrasi dan menjaga tubuh tetap bugar. Tetapi, satu penelitian baru menunjukkan bahwa terlalu tidak sedikit minum air juga tak baik untuk kesehatan.

Air merupakan obat alami untuk kesehatan. Selain dapat diminum langsung, air sering dijadikan campuran untuk membuat jus. Air tidak sedikit dijual dalam kemasan galon ataupun botol. Kalau dikonsumsi sesuai anjuran tidak berbahaya. Tetapi sebaliknya jika terlalu banyak minum air bisa berimbas buruk untuk tubuh.

Saat haus tidak dianjurkan untuk minum berlebihan. Banyak minum air juga akan meningkatkan tekanan darah yang mengalir ke ginjal. Karena terlalu banyak menyaring air yang keluar, sistem peredaran darah juga bakal rusak

Kelebihan konsumsi air atau overhydration bisa menimbulkan kematian. Cairan tubuh akan mengencer dan mengakibatkan jumlah natrium dalam tubuh menjadi berkurang, dan sel-sel dalam tubuh bakal membengkak. Termasuk sel-sel otak yang dapat menyebabkan hilangnya kesadaran, kejang bahkan mampu menjadi koma dan mangkat.

Meskipun demikian, dehidrasi juga harus dicegah. Banyak cairan tubuh akan dieluarkan oleh berkeringat. Supaya cairan tubuh tak berkurang bisa minum air mineral sesuai dari yang dianjurkan, untuk membantu

Seperti atlet pelari maraton yang tidak sedikit mengeluarkan keringat dianjurkan untuk tidak berlebihan minum air. Sebanyak 1600 kasus yang tercatat di seluruh dunia, saat merasa dehidrasi, mungkin saja mereka akan minum air secara berlebihan yang berakibat buruk untuk tubuh mereka.

The International Marathon Medical Directors Association, mendukung aksi ini, saat haus jangan minum berlebihan. Konsumsi air yang dianjurkan sekitar 0,03 liter per kg berat tubuh, jadi untuk orang yang bobot tubuhnya sekitar 100 kg maksimal minum air sekitar 3 liter perhari.

Walaupun demikian anjuran minum air putih sebanyak satu  liter perhari atau sekitar 8 gelas wajib dilakukan, untuk mencegah terjadinya dehidrasi yang berlebihan. 


 http://maripoker.com/register.php

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »